5 Fakta Menarik Tentang Jokowi yang Bertemu Prabowo

5 Fakta Menarik Tentang Jokowi yang Bertemu Prabowo

Momen yang dinantikan seluruh rakyat Indonesia pasca putusan MK serta rangkaian Pemilu serentak 2019 akhirnya tiba. Momen yang menjadi titik temu setelah kompetisi antara 2 Pasangan Calon (Paslon) Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Ir. Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin dengan Letjen (Purn) H. Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Momen bersejarah ini digelar bukan di stadion luas ataupun gedung mewah. Adalah stasiun MRT Lebak Bulus, yang pada Sabtu (13/07/2019) yang lalu menjadi saksi pertemuan bersejarah antara dua tokoh bangsa Indonesia sekaligus Paslon yang berkompetisi pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang hari pemungutan suaranya jatuh pada 19 April 2019 silam.

Tentu saja pertemuan ini sangat dinantikan oleh rakyat Indonesia khususnya.

Mengingat berbagai kejadian sengketa hasil pemungutan suara yang sempat ramai hingga diakhiri dengan keputusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) pada Kamis (27/06/2019) yang lalu.

Keputusan MK ini sekaligus memperkuat hasil rekapitulasi suara KPU yang memenangkan Paslon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

5 Fakta saat Jokowi dan Prabowo Bertemu

Dalam setiap kontestasi maupun kompetisi apapun, tentu akan selalu muncul pemenang dan pihak yang mesti menerima kekalahan. Begitupun dalam Pemilihan Umum 2019 ini.

Satu persatu proses sejak hari pengambilan nomor urut pasangan calon sampai keluarnya penetapan hasil sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di MK sebagai titik final dari segala persilihan menyangkut siapa yang menang Pilpres 2019 telah dilewati bangsa Indonesia secara bersama-sama.

Baca Juga : Perjalanan Karier Jokowi Sebelum Jadi Presiden

Apapun, kontestasi tetaplah kontestasi pemenang sudah ditetapkan, dan pihak yang juga telah berjuang sebagai kompetitor harus mengakui keunggulan yang lain. Namun sebagai bangsa tidak boleh terbelah. Dan berikut adalah fakta-fakta saat kedua peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Ir. H. Joko Widodo dan Letjen (purn) Prabowo Subianto bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

  1. Berbusana Senada dalam Warna Putih

Terpantau saat pertemuan dari berbagai media. Kedua tokoh bangsa tersebut sama-sama kompak menggunakan busana kemeja dalam warna putih.

 

  1. Disambut Teriakan Warga

Digelar di tempat umum dimana tentu sangat wajar banyak warga berakifitas sebelum menaiki MRT pertemuan ini menjadi perhatian secara langsung.

Tak heran banyak warga yang berteriak histeris ketika kedua tokoh bertemu,”We Love You,..We Love You” demikian seperti terdengar dari kerumunan massa.

 

  1. Prabowo Subianto Ucapkan Selamat

Pertemuan kedua tokoh di lokasi yang sangat khas rakyat biasa ini memang sangat dirindukan banyak pihak. Sebab anggapan yang muncul di masyarakat karena salah satu Paslon peserta pemilu tidak berlapang dada menerima penetapan hasil KPU akhirnya terpatahkan.

Pada kesempatan ini Letjen (purn) Prabowo Subianto secara langsung mengucapkan selamat kepada Ir. Joko Widodo yang ditandai dengan jabat tangan hangat antara keduanya.

 

  1. Candaan Tentang Uban

Pada pertemuan tersebut tidak tampak sama sekali ketegangan antara kedua tokoh bangsa yang sempat berkompetisi untuk menjadi pucuk pimpinan eksekutif di Republik Indonesia ini.

Bahkan, Pak Prabowo sempat mengeluarkan candaan tentang selamat tentang bertambahnya uban atau rambut putih di kepala Jokowi. Ungkapan Prabowo itupun disambut gelak tawa sejumlah orang yang saat itu menyaksikan.

 

  1. Ditutup dengan Sate Senayan

Selepas pertemuan singkat di Stasiun MRT, Lebak Bulus, Jaksel. Keduanya menumpangi MRT untuk bergerak menuju tujuan berikutnya.

Sate khas Senayan yang berlokasi di FX Sudirman, Jakarta Pusat. Kedua tokoh tersebut duduk semeja sembari bersantap siang menikmati hidangan yang tersaji di depannya.

Hidangan mulai dari sate ayam lengkap dengan lontong, serta sayur asem dan aneka kudapan rebus seperti jagung dan ubi rebus tampak menjadi jamuan yang mengisi keakraban meski tampak tak banyak pembicaraan yang berlangsung.

Itulah tadi kelima fakta seputar pertemuan Prabowo dan Jokowi mulai dari jabat tangan di stasiun MRT, Lebak Bulus hingga makan siang di restoran Sate khas Senayan. Pertemuan ini bisa dimaknai sebagai rekonsiliasi antara para tokoh bangsa yang sempat berseteru dalam Pilpres 2019 yang lalu.

Author: admin